Sabtu, 18 Januari 2014

Memilih minyak telon untuk bayi


Mungkin sama seperti saya dulu, para calon ibu muda yang sedang bersiap menanti kelahiran bayinya dan mempersiapkan segala kebutuhan bayi, pasti pengen yang terbaik buat bayinya, saya juga dulu sampe sering googling lo cuma buat sekedar pengen tau produk apa yang baik buat bayi walaupun pada dasarnya semua sama dan tinggal selera si ibu saja. Sampai urusan minyak telon pun saya search “minyak telon yang bagus / baik untuk bayi”. Dan dari situ saya tau bahwa minyak telon mempunyai kadar “panas” masing-masing, tergantung kandungan minyak kayuputih nya.

Dalam minyak telon, ada 3 komposisi minyak di dalamnya yaitu minyak kayuputih (oelum cajuputi), minyak anisi (oelum anisi), dan minyak kelapa (oelum cocos), masing2 juga mempunyai prosentase berbeda.

Tapi coba ibu perhatikan kandungan minyak kayuputih pada setiap merk akan berbeda yang menunjukan tingkat “kepanasan” dalam minyak telon ini. Makin tinggi prosentase minyak kayuputihnya, maka akan lebih panas.

Nah, kalau menurut pengalaman saya pribadi, sebaiknya untuk bayi baru lahir carilah minyak telon yang kandungan minyak kayuputihnya lebih rendah, karena kulit bayi baru lahir masih sangat tipis sekali, dan mengingat minyak telon juga bukan kebutuhan primer (tidak dipakai pun tidak apa-apa, tradisi Indonesia) jadilah saya membeli minyak telon dengan kandungan minyak kayuputih level terendah untuk anak saya selama dua bulan pertama dan naik levelnya sesuai dengan bertambahnya usianya.
Merk nya? Kalau itu sih selera ya bu, tergantung anggaran dan aroma kesukaan, karena walaupun semua minyak telon komposisinya sama tapi tiap merk punya aroma yang berbeda, kalau saya bilang sedep nya lain-lain.

dan ini ada botol bekas minyak telon anak saya sesuai urutan dari yang kadar minyak kayuputihnya Cuma 10%an sampai yang 40%. Saya balik yaa, karena bukan sponsor, hihihi


2 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Minyak wangi pria terfavorit.

    ----------

    BalasHapus
  2. maaf bun mau tanya yg botol coklat atau beling merknya apa ya? itu produk pekalongan kah?

    BalasHapus