Jumat, 06 Januari 2012

Tom-tom sakit :'(

Ngga biasanya tom2 kaya gini, mungkin karena makanan yang biasanya (Royal Canin) aku ganti makanan lain yang lebih murah, akhirnya dia sakit. haduuuh, aku udah bisa ngebayangin susahnya tom2 kalo lagi sakit, karena dia paling gak bisa minum obat..

diagnosa pertamaku dia kena ISK (infeksi saluran kencing) karena dia tiap 30 menit sekali bahkan kurang dari itu selalu bolak balik ke kotak pasir, mau pipis tapi gak keluar2... how poor Tom2.. pasti sakit banget.. akhirnya aku putuskan minumin dia amoxicilin, tapi dia nolak sampe bibirku kena cakar :(




sorenya aku bawa dia ke dokter, pikirku biar disuntik antibiotik aja, karna kalo per oral susah banget, jadilah hari itu dia suntik. hari ke 3 dia ngga menunjukan perubahan bahkan kotak pasirnya kering dan dia udah ngga mau makan, aku langsung bawa ke dokter lagi, kata dokternya tom2 harus segera di operasi karena kena batu ginjal. what??? kenapa ngga bilang dari kemarin sih pak? dokternya bilang sebelum di operasi harus ada tindakan kateterisasi, nah stok kateter di dokter ini abis, sedangkan kl nunggu dateng sekitar 2 hari lagi, jadi dokter ini nyaranin tom2 supaya dibawa ke semarang, segera, karna bahaya kalo telat, dan menurutnya lagi prosentase bertahan 50:50, ooh God, aku hampir pingsan, mengingat Tom2 adalah bagian penting hidupku TT

pagi nya aku bawa langsung ke Griya Satwa Lestari, walaupun dokter Ana sedang ke luar negeri, tapi ada dokter Osi yang nanganin tom2, dibantu 2 asisten. pemasangan kateter pun akhirnya selesai, dan kata dokter Osi juga, Tom2 ngga perlu di operasi! karena ini cm sumbatan saluran kencing yang biasa terjadi sama kucing jantan, dan saat ini kondisinya sudah tertangani. OMG, bisa dibayangkan kl di dokter yang sebelumnya dia punya sisa kateter, apa ngga udah dedel duel itu ginjal nya Tom2 :(

#pelajaran berharga : selalu cari second opinion dari dokter lain untuk mendiagnosa kesehatan anda, karna terkadang kita ngga pernah tau seberapa kompeten kah dokter yang kita datangi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar