Kamis, 03 November 2011

Iseng - iseng ngejumput

Sebelum jualan jumputanya DP, aku emang udah suka sama motif jumputan atau bisa juga disebut motif tie dye, full colour, ekspresif, lucu, dll... terlebih lagi karna hand made dan semua orang bisa bikin nya...

berbekal  ilmu membatik yang dulu didapet dari bangku SMP, akhirnya pengen bikin selembar atau dua lembar kain jumputan,, buat dibikin rok sendiri.. lucu deh ni kaya nya...

yang aku lakukan pertama kali adalah beli kain mori santung, soalnya kain jenis ini adeeem banget n alus...
aku beli di Pasar Banjarsari dengan ukuran 2 x 1 m untuk tiap kain nya, harga per meter nya cuma 8600 rupiah aja! untuk coba2 aku beli 3 lembar dg ukuran diatas

pulang dari pasar, aku mampir nyari obat batik di toko jalan belimbing.. tapi....... ngga ngerti ukuranya nih, perlunya berapa gram, hadoooh...
untung si Tante baik hati, mau ngitungin berapa yg diperlukan pewarnaan 3 rok jumputan..

sampe rumah langsung ngiket2 kain tadi pake tali rafia, biar besok langsung siap untuk diwarna...

besoknya, dengan semangat 45 aku menjadi pembatik dadakan, ngga pake perkiraan, pokoknya asal campur warna aja... (yaah, sayang, waktu proses produksi gak aku abadikan....)

setelah jumputanku selesai, aku jaitin, dan taraaaaaa..... inilah hasil karyaku, not for sale, hehehe, karna hasil karya sendiri bagus atau jelek ngga ternilai harganya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar