Kamis, 01 Oktober 2015

Konsultasi dan Rencana Persalinan VBAC (1)


Mungkin bagi sebagian besar wanita yang punya riwayat bersalin secara caesar, bakalan pengen banget persalinan selanjutnya bisa per vaginam alias normal, cuman masalahnya mungkin sama seperti yang aku rasakan kemarin : ada ngga ya yang mo nolongin, dokter siapa ya yang pro VBAC
Oia, yang belum tau singakatan VBAC (vaginal birth after caesarean) jadi memang meski persalinan sebelumnya kita caesar, kita masih punya kesempatan untuk bersalin secara normal dengan syarat tertentu.

Nah, baru 2 minggu di boyong lg ke Pekalongan, dan 2 minggu lagi udah HPL, bingung juga nanti mau bersalin dimana, suami udah prepare nyuruh nglahirin di Semarang lagi, kali ini kita pengen nyoba di Bunda yang temen2 bilang recomended banget, oke lah..

Cuman waktu udah mepet gini aku belum pernah sekalipun kontrol di Bunda, cuman udah punya pilihan dokter anantyo binarso atau dokter samuel yg bakal nolong nanti, tinggal lihat jadwal periksa, rencana SC kapan dan atur cuti suami biar bisa ditungguin lagi
Tapi rencana berubah ketika berawal dari inisiatif cek Hb di cito dan hasilnya adalah aku anemi sedang dg kadar Hb cuman 8,7! Rasanya lebih nyesek dari pas dapet IPK jelek, yang itu artinya aku udah lalai jaga asupan kayana selama dalam kandungan, hiksss Oia, FYI, memang selama hamil ini tiap hari aku minum 3 gelas air teh yg sebenernya aku tau bakal ganggu penyerapan makanan, dan selama sebulan terakhir semenjak nyeri cocygis hebat akibat kepleset aku jarang banget ke pasar beli sayuran hijau, dan inilah hasilnya..

Sambil berurai air mata *eh beneran loh, setelah aku ambil hasil lab, langsung aku nyari dokter buat konsultasi, sempet bingung dan akhirnya sore itu pilihan jatuh ke RSIA Anugerah, kenapa kesini, karena udah 2 kali pas kontrol jahitan post Sc Bita dan pas hamil muda Kayana yg sempat nge flek semua ditangani dengan baik, dan ternyata sore ini aku salah jadwal, dokternya belum praktik, baru nanti malam, okelah, aku daftar dulu,

Malam itu ada 2 dokter yang praktik, dokter Agung (putra dokter Heru) dan dokter Suryo (menantu dokter Heru) How lucky he is punya anak menantu yg sama hebatnya
Sebenernya udah pernah periksa sama dokter Agung, cuman antrianya lebih panjang dari yang dokter Suryo, jadi aku pilih dokter Suryo aja, bagiku sama aja ya, yang penting aku bs konsultasi segera, dan ternyata pilihanku tepat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar