Rabu, 22 Februari 2012

Check up Jantung at Telogorejo hospital

Sebenernya sih udah lama pengen EKG lagi, soalnya akhir-akhir ini aku punya sedikit keluhan di jantung, dan mumpung suamiku pas dines ke semarang, jadilah aku sekalian periksa jantung di RS Telogorejo. selain karena RS nya oke banget, deket juga dari hotel tempet kita nginep. jadilah aku ke RS jalan kaki (buseet ternyata cape juga kalo jalan)

Pas sampe disana, tanya dimana poli spesialis, maklum lah, ini 1st time aku periksa disini.
ternyata di 2nd floor, disana ngurus2 pendaftaran pake asuransi kesehatan dan ternyata jam praktek dokternya masih 4 jam lagi (yeah, inilah nasib orang yang sotoy ngga nyari dulu info di website nya!) jadilah aku pulang lagi tapi teteup, mampir dulu ke Citra land bentar buat cuci mata menguras kantong sampe jam 12 trus balik ke hotel buat shalat dzuhur.

suami juga bisa pulang ke kamar bentar buat ishoma, setelah pesan makanan di hotel, n shalat, aku balik lagi ke RS, kali ini naik becak aja deh karena kl jalan ke jauhan, tapi kalo naik taxi terlalu deket.
pas udah sampe sana, nanya deh sama ibu suster, ternyata dapet no antrian 3, alhamdulillah, ngga lama, batinku

sambil nunggu dokter nya, aku di EKG dulu sama si ibu suster ini, beberapa saat kemudian pak dokter nya dateng, oia, namanya dokter ilham.
setelah diperiksa sambil baca hasil EKG menurut beliau denyut jantung ku irreguler, nah untuk mengetahui penyebab pastinya bisa diketahui lewat pemeriksaan ECG (echo cardiography) kalo aku bilang semacam USG buat jantung. biar sekalian komplit periksanya, aku minta sekalian buat di ECG saat itu juga, dan aku diminta ngantri lagi di ruang khusus buat ECG, treadmill dan kawan2nya...

karena ternyata yang mau meriksa ECG nya juga dokter ilham, jadilah aku pulang dulu ke hotel buat leyeh2 sambil shalat ashar, dari pada nunggu lama, soalnya dokter ilham ngabisin pasien dulu di poli jantung.
jam 5 sore aku dateng lagi, kali ini ditemenin sama hubby, dia ijin kerja bentar, demi istri tercintanya, hehe..

pas giliran Ny. Maharani, si hubby nanya sama ibu suster, "bu, saya juga boleh ikut masuk kan?" dan suster nya jawab "mas nya pacarnya? kalo pacarnya ngga boleh" (dziiig!! hahaha, alhamdulillah, kami selalu tampak seperti anak muda yang sedang pacaran, tapi bener, salut banget deh sama ibu suster ini, benar2 peduli etika)
"dia suami saya kok Bu,," jawab saya langsung, "ooh, kalo suaminya boleeh.."
baru deh aku masuk.

disitu aku langsung ditidurin di suatu ruangan, tanpa lampu, dipasang kabel2 kaya pas EKG tadi, cuma di depan aku ada layar LCD buat liat pemeriksaanya. setelah ibu suster selesai memasang, aku langsung di selimutin, baru setelah itu dokter masuk n meriksa (aiih, sempet cemas juga sih takutnya dokter nya liat, ternyata semua tindakan buka-bukaan dilakukan oleh ibu suster kok)
nah, dari pemeriksaan itu diketahuilah bahwa saya mengalami MVP istilahnya penebalan katup jantung. menurut beliau tidak membahayakan, tapi kalau sedang sakit ya akan mengganggu juga... ini biasanya disebabkan karena seringnya radang pada tenggorok, tidak tuntas minum antibiotik, trus apa lagi yah.. udah ngga konsen, karena yang ada di pikiran aku waktu itu, yes doc, i am.

setelah itu dokter bikin resep, ada 4 atau 5 macem kalo ngga salah, yaah, mudah-mudahan emang ngga papa deh, semoga aku makin bisa jaga apapun yang udah Allah kasih buat aku, aamin, YRA...

1 komentar:

  1. kalo boleh tau biayanya sampai berapa yah?? terima kasih sebelumnya...

    BalasHapus