Rabu, 20 Maret 2013

Sapi lada hitam

Sebenernya udah dari kemarin-kemarin pengen banget bikin Sapi lada hitam, secara suka banget masakan ini, cuma ngga tau deh gimana nanti rasanya kalau bikin sendiri.. mudah-mudahan ngga jauh beda sama yang ada di resto ya (harapan muluk2 dari orang yang baru sekali masak.. hehe)

Well, akhirnya sore itu belanja ke careffour deket rumah, cuma belanja kebutuhan buat bikin sapi lada hitam aja ini, yang dibeli cuma paprika merah n ijo, daging sapi khusus buat tumisan (potonganya kan beda2 sm yg buat rendang atau rawon atau stik), minyak wijen, lada hitam. udah itu aja, bahan-bahan lainya udah ada dirumah



Ini bahan-bahanya, simple kan? oia, kurang kecap manis gk kepoto
Sampe rumah langsung singsingkan lengan baju sibak jilbab, dannn buka laptop nyari resep online, hahaha kalo urusan resep baru aku selalu bergantung sama resep online, setelah aku cari beberapa sumber, resepnya rata-rata hampir sama, jadi pilih yang kira-kira masuk akal aja, soal ukuran karena beda jumlah daging dengan yang ada di resep, jadi aku bikin takaran kira-kira aja, tar kurangnya apa tinggal tambahin atau kurangin...

Oke, beginilah hasil masakan diriku yang kalo dinilai dari penampilan udah oke kan ya, dari segi rasa yaaa lumayan lah dari pada lumanyun, hehehe, gk ding, beneran, lumayan kok rasanya



Tapi dari sini aku berjanji bakal bikin lagi yang lebih enak #semangat 45
nanti kalo hasilnya udah enak, aku bagi resepnya dimari, okeh??

yaudah kalo gitu, bumil mau makan dulu yaa, mari makan ceman-ceman....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar