Senin, 03 Juni 2013

Belajar Pumping

Udah mulai kepikiran pumping ASI, secara Bita kan anak ASI ekslusif, sementara aku masih harus sering keluar rumah bahkan keluar kota, jadilah hari itu aku minta dibeliin pompa ASI sejuta umat yaitu medela minel, dan alhamdulillah masih ada 1 stok di toko baby...

Sampe rumah, buka kardus, baca petunjuk, tapi masih bingung, dari pada ntar rusak, ato malah nyetrum hehe akhirnya aku putuskan besok mau berguru sama Tutut, sahabat lamaku yang udah mahir cara make nya

Ternyata emang enak yah kalo ada tutor nya dari pada otodidak, Tutut juga kasih masukan yang ngga ada di buku panduan nya, misal, puting yang keluar asi paling banyak ditekan di dinding corong jadi ASI nya maksimal keluarnya, trus sebaiknya nyeteril juga jangan dikasi ke orang lain, di steril sendiri, dll.. sampe dia praktekin juga caranya, Oh dear, thankyou so muchhhh, kamu dari dulu emang baik bangeeetttt...
pokoknya jadi merasa ngerti banget dah

Sampe rumah setelah ku steril semua alat dan nunggu anak wedok tidur, aku siap tempur, pas aku nyalain udah deg2an dulu, eh, kok ngga nyala, udah panik, secara barang baru, dan ternyata saking buru2 nya kabel belum dicolok sodara2, hehehe

selama 1 menit kosong ngga keluar apa-apa, sama kaya yg Tutut bilang, dan setelah itu, wow, beneran easy banget... tapi ngga sebanyak punya Tutut secara dia udah sering pumping dan baby nya juga udah 2 bulan jadi ASI nya dia banyak bgt...
malam ini aku cuma dapet 30 cc, alhamdulillah.. tapi masih belum cukup kalo besok pagi ninggalin bita ke Semarang, 30 cc kan cuma buat sekali minum,,,

Gpp, besok aku coba lagi, ternyata emang pompa ini efektif banget loh, sesuai sama harga lah pokoknya, semoga kedepannya hasil pumping ku juga makin banyak dan berkualitas, aamiin...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar