Senin, 10 Juni 2013

Bita Alergi Makananku ???

Awalnya ngga ngira kalo Bita alergi sama makanan yang kumakan, lagipula selama ini aku ngga ngerti juga kalo makanan yang dimakan Ibu berpengaruh ke ASI, jadi bukan ASI nya yang bikin alergi tapi makanan ibunya...

Tanda awal bita alergi nampak pada kulitnya yang bruntus terlebih di daerah pipinya, bruntusnya ini kaya jerawat nasi, ku pikir murni dari kulitnya yang sensitif, setelah itu tambah lagi mukosa mulut terutama bibir dan lidahnya putih tebal susu, aku juga heran kan dia minum ASI, kok ASI nya bisa melekat gitu kaya minum sufor, yang ketiga, perubahan warna feses nya yang agak ada ijo nya dan pas kentut ada suara buih nya, sebelumnya juga bita sering banget gumoh dan kentut, nah dari semua ini aku curiga adanya gangguan pencernaannya, mulailah saat itu aku googling, dan ternyata benar, keluhan bita ini termasuk dalam tanda gejala gangguan pencernaan yang penyebabnya bermacam-macam, diantaranya adalah alergi makanan ibu, pas aku inget-inget lagi, dari awal aku minum susu sapi, abis itu ikan laut, telur, kacang tanah... ini jenis makanan penyebab alergi yang biasanya terjadi, nah sekarang tinggal bedain mana yang bikin bita alergi, masa iya semuanya?

hari berikutnya aku ngga makan susu dan kacang sama sekali, dan penebalan putih mukosa mulutnya hilang, ngga muntah, meski kulitnya belum 100% sembuh, jadi sepertinya dari keduanya ini...
untuk telur nya aku mulai ganti daging ayam aja, dan ikan laut diganti ikan air tawar...

dan sepertinya aku juga harus memusnahkan hasil pumping ASI selama beberapa hari ini karena kalo nanti diminumkan gejalanya akan muncul lagi, hiksss sayang yaa...

ini ada beberapa tanda alergi yang nampak pada Bita yang diantaranya:

Kulit berbintik, disertai rasa gatal yang mengakibatkan

bayi sering menggaruk akhirnya lecet dimana mana

mukosa mulut (bibir & lidah) putih

Mata sering memandang keatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar